Sunday, May 7, 2017

Cara Mudah Mengaktifkan Game Mode di Windows 10 Creators Update

Melihat fitur yang dibawa Windows 10 Creators rasanya penasaran untuk mencoba salah satu produk Microsoft terbaru ini, terutama fitur game mode yang tertanam di dalamnya. Apalagi dengan adanya fitur tersebut dapat mengoptimalkan performa gaming dengan cara mengalokasikan sebagian besar resource laptop/PC untuk keperluan bermain game. Sehingga Anda yang hoby bermain game akan mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih baik dari sebelumnya.

Satu hal yang mesti diingat, sebelum mengaktifkan windows 10 creators tentunya laptop/PC Anda sudah diupgrade dari windows lama ke windows 10 creator. Untuk cara upgrade dari windows lama ke windows 10 creators silahkan Googling sendiri karena sudah banyak tutorialnya.

Baik, langsung saja berikut ini Cara Mudah Mengaktifkan Game Mode di Windows 10 Creators.

1). Silahkan klik Setting sebagaimana gambar di bawah.

Cara Mudah Mengaktifkan Game Mode di Windows 10 Creators Update

2). Setelah muncul Windows Setting, pilih Gaming.

Setting Mode Game

3). Pada menu  Gaming tersedia beberapa pengaturan seperti Game Bar, Game DVR, Broadcasting  dan Game Mode. Silahkan pilih Game Mode lalu ubah Use Game Mode menjadi ON.

Setting Game Mode

Sampai sini Anda sudah berhasil mengaktifkan Game Mode di Windows 10 Creators. Namun hal ini belum selesai begitu saja. Agar efek Game Mode benar-benar terasa saat bermain game, silahkan buka salah satu game favorit Anda, kebetulan game favorit saya adalah Dota, jadi saya testnya menggunakan game tersebut.

Setelah masuk Dashboard game, tekan WIN+G secara bersamaan. Selanjutnya akan muncul pop-up seperti gambar di bawah, lalu klik/pilih Settting (icon Roda Gir).

Setting Mode Game Dota 2

Terakhir, Centang Use Game Mode for this game dan restart game Anda!.

Setting Game Mode di Windows 10 Creators

Dari sini Mode Game pada Windows 10 Creators Anda sudah berhasil diaktifkan. Rasakan sensasi pengalaman bermain game yang lebih baik dari sebelumnya sebagaimana pengalaman saya saat bermain DOTA 2. Dimana perbedaan sangat terasa bila dibandingkan sebelumnya yang suka nge-lag saat disetting High.

Cara mengaktifkan mode game windows 10 creators

Dulu untuk bermain DOTA 2 selalu menggunakan kombinasi settingan Low, Medium dan High. Sekarang test kombinasi High dan Ultra Alhamdulillah tetap lancar.

Demikian Cara Mudah Mengaktifkan Game Mode di Windows 10 Creators Update, semoga bermanfaat dan terima kasih.

*Catatan: Mengubah Game Mode bukan berarti bisa menyulap Laptop/PC lama Anda menjadi Laptop/PC GAHAR yang bisa memainkan game-game baru dan berat. Tetapi lebih sekedar mengatur resource pada Laptop/PC agar lebih maksimal, sehingga Anda akan mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih baik dari sebelumnya. Tentunya faktor lain seperti; processor, vga dan ram juga berpengaruh pada kinerja Laptop/PC Anda.
Load comments